Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sanchez: Aku Beda dari CR7

Kompas.com - 24/07/2011, 13:21 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Meski berposisi sama dengan Cristiano Ronaldo, Alexis Sanchez menolak disamakan dengan striker Real Madrid tersebut. Pemain berusia 22 tahun ini berhasrat mencatatkan prestasi tersendiri bersama Barcelona.

"Apakah saya akan menjadi Ronaldo-nya Barcelona? Tidak, aku hanya ingin menjadi Alexis Sanchez-nya Barcelona. Aku bangga bisa bermain di klub terbaik di dunia," ujar Sanchez kepada AS.

"Sekarang aku harus membuktikan kata-kataku. Barcelona tim hebat dan aku senang bisa bergabung. Aku harus menunjukkan kapasitas yang aku miliki sejauh ini," sambungnya.

Sanchez dibeli Barcelona dari Udinese dengan nilai 26 juta euro (sekitar Rp 320 miliar), belum termasuk variabel lain senilai 11,5 juta euro (sekitar Rp 141 miliar). "Blaugrana" mengikat Sanchez dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Banyak yang berharap pemain asal Cile ini bisa mengikuti sukses pemain Amerika Latin lainnya, Lionel Messi, di Barcelona.

"Pertama-tama aku harus menyatu dengan klub dan beradaptasi. Aku bangga bermain bersama Messi, pemain terbaik di dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com