Sanchez: Aku Beda dari CR7

Kompas.com - 24/07/2011, 13:21 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Meski berposisi sama dengan Cristiano Ronaldo, Alexis Sanchez menolak disamakan dengan striker Real Madrid tersebut. Pemain berusia 22 tahun ini berhasrat mencatatkan prestasi tersendiri bersama Barcelona.

"Apakah saya akan menjadi Ronaldo-nya Barcelona? Tidak, aku hanya ingin menjadi Alexis Sanchez-nya Barcelona. Aku bangga bisa bermain di klub terbaik di dunia," ujar Sanchez kepada AS.

"Sekarang aku harus membuktikan kata-kataku. Barcelona tim hebat dan aku senang bisa bergabung. Aku harus menunjukkan kapasitas yang aku miliki sejauh ini," sambungnya.

Sanchez dibeli Barcelona dari Udinese dengan nilai 26 juta euro (sekitar Rp 320 miliar), belum termasuk variabel lain senilai 11,5 juta euro (sekitar Rp 141 miliar). "Blaugrana" mengikat Sanchez dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Banyak yang berharap pemain asal Cile ini bisa mengikuti sukses pemain Amerika Latin lainnya, Lionel Messi, di Barcelona.

"Pertama-tama aku harus menyatu dengan klub dan beradaptasi. Aku bangga bermain bersama Messi, pemain terbaik di dunia," katanya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X