Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain United Terbiasa dengan Tekanan

Kompas.com - 23/07/2011, 05:09 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai persaingan Premier League musim depan akan semakin ketat. Namun, menurutnya, tekanan hanya akan menjadikan MU lebih baik.

"Tahun-tahun terlewati dan klub ini telah menjadi sangat sukses. Dalam beberapa tahun terakhir, kami juga memenangkan banyak trofi. Itu bagus untuk dilihat, tetapi itu juga membawa tekanan," ucap bek berusia 32 tahun itu.

"Walau begitu, tekanan tersebut tidak datang secara berlebihan. Itu adalah bagian dari menjadi pemain Manchester United. Kamu harus berurusan dengan hal-hal seperti itu. Itulah yang membedakanmu dari menjadi pemain Manchester United atau bukan," lanjutnya.

Musim lalu jumlah penampilan Ferdinand sempat terbatasi oleh cedera. Ia pun berharap dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada dalam sesi pra-musim untuk mengembalikan kebugaran sepenuhnya.

"Kondisi fisikku membaik. Aku belum mendekati (tingkat kebugaran) yang kuinginkan, tetapi kami masih memiliki waktu tiga minggu lagi," ujarnya lagi.

"Musim lalu, aku tidak mengalami masalah dengan punggungku, yang merupakan hal baik. Namun, aku sempat mengalami masalah betis yang membuatku absen beberapa kali dalam setahun. Kuharap saat ini aku tidak akan mengalami hal seperti itu lagi dan aku bisa lanjut bermain secara konsisten dalam sejumlah laga," tuturnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com