Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selecao" Pertahankan Menezes

Kompas.com - 19/07/2011, 02:46 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak bola Brasil (CBF) memutuskan untuk mempertahankan pelatih Mano Menezes, meski tim "Samba" telah tersingkir dari Copa Amerika 2011.

Brasil ambruk di babak perempat final Copa Amerika. Alexandre Pato dan kawan-kawan menyerah 0-2 kepada Paraguay dalam babak adu penalti. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0.

Menyusul hasil buruk ini, Menezes ramai diberitakan akan segera dicopot dari jabatannya. Namun, hal tersebut dibantah oleh CBF. Mereka akan tetap mempercayai Menezes untuk memimpin tim "Samba" menuju Piala Dunia 2014 mendatang.

"Tidak ada banyak waktu untuk meratapi tersingkirnya Brasil dari Copa America. Itu terjadi dengan cara yang tidak adil karena dilakukan dengan adu penalti pada 17 Juli, tepat 17 tahun setelah kami meraih gelar juara dunia keempat kami," tulis penyataan resmi CBF.

"Untuk alasan itu, Presiden (CBF) Ricardo Teixeira telah menelepon pelatih Mano Menezes pada akhir pertandingan. Ia mengonfirmasi bahwa proyek untuk timnas Brasil terus dilakukan demi meraih target utama mereka: Piala Dunia 2014," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com