Timnas Bertolak ke Turkmenistan Besok

Kompas.com - 18/07/2011, 14:22 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Nasional Indonesia memajukan jadwal keberangkatan mereka ke Turkmenistan. Tim "Garuda" akan bertolak menuju Turkmenistan, Selasa (19/7/2011) besok.

Sebelumnya, timnas direncanakan berangkat pada Rabu (20/7/2011). Keberangkatan mereka untuk menjalani laga pertama Pra-Piala Dunia 20142011) pada Sabtu (23/7/.

"Mereka berangkat besok dan akan transit di Istanbul. Mereka akan stay di Istanbul sekitar 10 jam sebelum terbang ke Turkmenistan," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Senin (16/7/2011).

Dalam laga tandang tersebut, hanya 18 orang dari 25 pemain akan berangkat ke Turkmenistan. Asisten Pelatih Timnas Rahmad Darmawan belum bisa memastikan apakah Boaz Solossa termasuk dalam 18 nama tersebut. Pemain Persipura Jayapura ini baru bergabung dalam latihan timnas hari ini, padahal pemain lain sudah memulai latihan sejak Jumat lalu.

"Akan kami umumkan (skuad timnas) sore hari nanti. Mengenai Boaz, kami akan diskusikan apakah dia akan kami berangkatkan atau dipersiapkan di leg kedua," kata Rahmad.

Mantan Pelatih Sriwijaya FC itu menambahkan, kondisi Boaz terbilang stabil karena belum lama ini Boaz menjalani laga Perang Bintang seusai kompetisi. Meski demikian, RD tak bisa menjamin Boaz akan ikut bersama mereka dalam leg pertama.

"Boaz stabil dan kita juga ingat laga perang bintang baru digelar beberapa hari lalu, sedangkan ada beberapa pemain yang telah lama menjalani libur. Tapi apa pun itu, yang jadi nomor satu (dalam menyeleksi pemain) adalah kebutuhan tim," jelasnya.

Timnas sendiri sudah menyelesaikan persiapan mereka jelang laga ini. Hari ini, Firman Utina dan kawan-kawan melakukan latihan terakhir di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Wim Rijsbergen.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X