Gebuk Vietnam 4-0, Indonesia Siap Pertahankan Gelar

Kompas.com - 17/07/2011, 09:42 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANGKOK, KOMPAS.com - Tim Yamaha U-13 Indonesia mengalahkan Vietnam 4-0 pada semifinal Yamaha ASEAN Cup U-13, di Yamaha Stadium Muang Thong Thani, Minggu (17/7/2011), pukul 08.00 waktu setempat. Dengan begitu, Indonesia akan tampil di final, melawan Thailand A, Minggu (17/7/2011), pukul 16.20.

Pertandingan semifinal Indonesia digelar dalam dua hari berbeda. Babak pertama berlangsung pada Sabtu (16/7/2011), dengan Indonesia unggul 2-0 berkat gol Dandi usman Kahar pada menit ke-20 dan gol bunuh diri seorang bek Vietnam pada menit ke-23.Pertandingan babak kedua ditunda karena lapangan tergenang air hujan.

Babak kedua berlangsung dalam cuaca cerah. Gol pertama di babak ini diciptakan Reva Adi Utama pada menit ke-50. Mengandalkan kemampuan individu, Reva menggiring bola masuk kotak penalti dan menjejalkan bola ke tengah gawang Vietnam, yang dikawal Le Thanh Tien.

Gol terakhir diciptakan Muhammad Nur Arfah Ali pada menit ke-59, atau semenit menjelang bubaran. Gol bermula dari pergerakan Fabriza Nazri Anas menembus kotak penalti yang berujung umpan ke depan gawang. Arfah Ali berhasil menjangkau dan menembakkannya ke sudut kanan atas gawang Vietnam.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X