Laga Ditunda, Indonesia Tak Masalah

Kompas.com - 17/07/2011, 07:32 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANGKOK, KOMPAS.com - Gelandang tim Yamaha U-13 Indonesia Aldo Prasetyo mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak kehilangan motivasi setelah mengetahui pertandingan babak kedua semifinal Yamaha ASEAN Cup melawan Vietnam, ditunda sampai Minggu (17/7/2011), pukul 08.00 waktu setempat.

"Kami mau bermain. Penundaan tak masalah buat kami, karena kami hanya ingin bermain. Soal hasil, manusia berusaha, Tuhan menentukan. Yang jelas, kami datang jauh-jauh tidak dengan niat pulang tanpa hasil," ujar Aldo.

Pertandingan semifinal berlangsung pada Sabtu (16/7/2011) pukul 16.20. Sampai turun minum, Indonesia unggul 2-0 berkat gol Dandi Usman Kahar pada menit ke-20 dan gol bunuh diri seorang bek Vietnam pada menit ke-23.

Menjelang dimulainya babak kedua, ofisial pertandingan dan perwakilan kedua tim menguji lapangan, yang beberapa bagiannya tergenang air akibat hujan yang turun tak lama setelah peluit kick off berbunyi dan belum benar-benar berhenti saat turun minum selesai.

Setelah berdikusi dengan perwakilan kedua tim, ofisial memutuskan pertandingan babak kedua akan dimainkan Minggu (17/7/2011) pukul 08.00 waktu setempat. Jika mampu mempertahankan kedudukan sampai akhir, Indonesia akan memainkan laga final melawan Thailand A pada pukul 16.20.

"Kami terbiasa bangun pagi dan jadwal latihan ketat. Bagiku, pertandingan lanjutan ini tak ubahnya latihan. Aku pikir, ini adalah ujian, yang jika terlewati akan menambah semangat dan kepercayaan diri tim," tambah Dandi.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X