Martino: Paraguay Harus Hentikan Ganso

Kompas.com - 17/07/2011, 06:39 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pelatih Paraguay Gerado Martino menilai Ganso merupakan motor serangan Brasil di Copa Amerika 2011. Oleh karena itu, Martino menyatakan, menghentikan Ganso merupakan kunci kemenangan bagi timnya saat melawan Brasil di perempat final, Minggu (17/7/2011).   

Martino memandang Ganso adalah pemain berbahaya. Pemain Santos itu dinilai merupakan motor serangan Brasil. Dengan membatasi ruang gerak Ganso, Martino yakin, pemain depan Brasil seperti Neymar akan kesulitan.

"Agar Neymar tidak menjadi ancaman bagi kami, bola tidak boleh dikuasai oleh Ganso," katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Ganso adalah pemain yang membuat semua umpan dan sangat penting untuk tidak memberinya ruang. Brasil selalu mengalirkan bola kepada pemain bernomor sepuluh itu," lanjutnya.

Pertandingan nanti bukan pertemuan pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, mereka sudah pernah bertemu pada babak penyisihan. Paraguay nyaris menang jika saja Fred tidak mencetak gol balasan jelang laga usai. Alhasil, Paraguay hanya bermain imbang 2-2.

"Bukan sebuah keuntungan melawan Brasil di babak grup karena mereka selalu bermain dengan cara yang sama. Kami saat ini berada di akhir turnamen ketika Brasil lebih kuat. Paraguay memiliki tradisi tampil baik melawan yang lebih kuat," beber Martino.(GL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X