Langkah Indonesia ke Final Terhalang Hujan

Kompas.com - 16/07/2011, 19:51 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANGKOK, KOMPAS.com - Tim Yamaha U-13 Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam sampai akhir babak pertama semifinal Yamaha ASEAN Cup, di Yamaha Stadium Muang Thong Thani, Sabtu (16/7/2011). Pertandingan babak kedua baru akan dimainkan pada Minggu (17/7/2011) pukul 08.00, karena lapangan tergenang air hujan.

Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Dandi Usman Kahar pada menit ke-20. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola hasil tendangan bebas Muhammad Zulfikar Ardiansyah masuk gawang Vietnam.

Tak sampai lima menit setelahnya, keunggulan Indonesia bertambah berkat gol diri seorang pemain belakang Vietnam, yang melakukan back-pass tetapi gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Le Thanh Tien sehingga bola terus bergulir masuk gawang.

Anak-anak bermain di tengah hujan deras, yang turun tak lama setelah peluit kick-off berbunyi, pada pukul 16.20. Sampai turun minum,hujan tak kunjung berhenti.

Begitu masa rehat selesai, ofisial pertandingan dan perwakilan dari kedua kubu menguji lapangan. Menurut pelatih tim Indonesia, Rahmat Namung, area yang tergenang tak sampai 60 persen dan ingin pertandingan dilanjutkan.

Namun, ofisial dan perwakilan Vietnam menilai sebaliknya dan meminta pertandingan babak kedua dimainkan pada Minggu (17/7/2011) pukul 09.00 atau tujuh jam 20 menit dari jadwal pertandingan final.

"Mereka (ofisial dan perwakilan Vietnam) mau pertandingan diulang dari awal dengan skor 0-0 hari Minggu besok jam 09.00. Namun, kami menolaknya. Setelah berdebat panjang, diputuskan hanya babak kedua saja yang ditunda sampai besok dengan skor sementara 2-0 untuk Indonesia. Pertandingan besok akan dimulai pukul 08.00," ujar Rahmat.

Jika berhasil menang atas Vietnam, Indonesia akan melaju ke final, dengan Thailand A  sebagai lawannya. Thailand A meraih tiket final setelah menang 1-0 atas Thailand B, Sabtu (16/7/2011).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X