Boaz Bergabung Timnas Minggu Besok

Kompas.com - 16/07/2011, 19:31 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bakal memperkuat tim nasional Indonesia menghadapi Turkmenistan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan depan.

Ia dijadwalkan tiba di Jakarta pada Minggu (17/7/2011) sore setelah mengakhiri liburan bersama keluarganya di Sorong, Papua Barat. Striker berusia 25 tahun itu akan mengikuti latihan dua kali pada hari terakhir latihan, Senin (18/7/2011).

Kepastian bergabungnya Boaz ke timnas diungkapkan Asisten Pelatih Rahmad Darmawan dan Manajer Timnas Ferry Kodrat seusai latihan timnas di Lapangan Timnas-PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/7/2011) sore.

"Dia sudah memastikan diri bakal datang Minggu besok. Mungkin dia bisa ikut dua kali latihan hari Senin. Kami akan lihat nanti, apakah ia siap untuk dimainkan (pada leg pertama lawan Turkmenistan) atau tidak," kata Rahmad kepada wartawan.

Jika fit untuk tampil, bergabungnya Boaz bakal sedikit mengatasi problem lini depan pada leg pertama setelah Irfan Bachdim dipastikan tidak bisa tampil di Ashgabat karena cedera selangkangan kiri. Boaz dicoret dari timnas Piala AFF 2010 yang ditangani Pelatih Alfred Riedl karena masalah indisipliner.

Awal Juli lalu, Riedl–yang kini sudah dicopot PSSI di bawah kepemimpinan baru Djohar Arifin Husin–memanggil kembali Boaz, striker yang terpilih sebagai pencetak gol terbanyak dan Pemain Terbaik Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Musim ini, ia juga mengantarkan Persipura juara LSI dan meloloskan klubnya ke perempat final Piala AFC.

Ferry memastikan, Boaz akan terbang dari Sorong Minggu siang dan diperkirakan tiba di Jakarta sore harinya. Jika Boaz benar-benar datang, seluruh pemain timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi Turkmenistan telah lengkap.

Indonesia menjalani leg pertama dengan bertandang ke Ashgabat, Turkmenistan, 23 Juli, dan bermain kandang di Jakarta, 28 Juli.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X