Cedera, Irfan Bachdim Absen

Kompas.com - 16/07/2011, 19:06 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Striker tim nasional, Irfan Bachdim, absen membela Indonesia pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan di Ashgabat pada 23 Juli mendatang.

Ia mengalami cedera selangkangan kiri saat menjalani latihan timnas di Lapangan Timnas-PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Sabtu (16/7/2011) sore. Striker keturunan blasteran Indonesia-Belanda itu diperkirakan bisa tampil lagi pada leg kedua di Jakarta, lima hari kemudian.

Demikian diungkapkan fisioterapis timnas, Mathias Ibo, seusai latihan. "Irfan cedera selangkangan kiri dan tidak bisa tampil saat tandang ke Turkmenistan. Ia kemungkinan baru bisa main lagi saat main di Jakarta. Cedera itu sudah dia rasakan kemarin, tetapi hari ini lebih parah," ungkap Ibo, yang bergabung timnas lagi setelah hengkang ke Persema Malang.

Irfan mengikuti seluruh sesi latihan, yang sempat diwarnai hujan deras dan dibuat bising oleh suara konser musik di lapangan sebelah. Namun, seusai latihan, ia meminta pijatan kepada Ibo. Striker berusia 22 tahun itu terlihat berjalan agak pincang saat menuju ke bus.

Sebelum latihan, ia sempat memberikan keterangan pers di hotel timnas. "Saya senang bergabung lagi dengan timnas dan saya akan berusaha menampilkan permainan terbaik saya," katanya.

Irfan belum lama ini menikahi seorang model, Jennifer Kurniawan, di Jerman. Kepada wartawan, Irfan mengaku bertambah matang dan semakin tumbuh berkembang setelah menikahi kekasihnya itu.

Ia menyatakan, statusnya sebagai pria menikah tidak akan memengaruhi penampilannya di lapangan. Irfan direkrut membela timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2010 dan ikut meloloskan Indonesia hingga babak final turnamen antarnegara ASEAN itu.          

 

 

 

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X