"Aku Bukan 'Winger', Wenger"

Kompas.com - 16/07/2011, 17:17 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LONDON, KOMPAS.com — Theo Walcott mengutarakan keinginannya untuk bermain sebagai striker dan mencetak lebih banyak gol di tim asal London, Arsenal. Selama ini dia lebih dipercaya Arsene Wenger untuk mengisi pos pemain sayap dan sering dihinggapi kritik akibat inkonsistensi permainannya.

Banyak orang menyanjungnya sebagai salah satu bakat terbaik Inggris saat ini, sayangnya tidak jarang pula ia bermain dengan performa di bawah standar. Di satu hari ia bisa menjadi bintang lapangan seperti saat ia sukses menggiring bola melewati empat pemain Liverpool pada perempat final Liga Champion 2007/2008. Namun, di hari lain ia juga kerap menusuk dengan ceroboh atau mengumpan tanpa perhitungan sehingga bisa merugikan rekan setimnya.

Pemain Inggris berusia 22 tahun itu merasa wajar karena ia harus beradaptasi dengan posisi barunya sebagai pemain sayap. "Dulu aku ditransfer sebagai seorang striker, aku ingin bermain di depan. Aku rasa sudah cukup menjalankan tugas sebagai pemain sayap," kata Walcott.

"Aku rasa banyak orang lupa kalau aku bukanlah pemain sayap. Aku melihat diriku sendiri sebagai seorang striker, tetapi jika ditempatkan di depan, aku akan butuh beberapa pertandingan untuk terbiasa kembali karena aku tidak lagi bermain di sana sejak lima tahun lalu."

"Aku rasa aku telah menjalankan tugas cukup baik sebagai seorang pemain sayap di Arsenal. Untuk tim ini, aku rela bermain di mana saja, tetapi semoga saja para pendukung akan mulai lebih sering melihatku bermain di posisi depan."

Musim lalu, Walcott sukses menyarangkan 13 gol bagi timnya walau performanya sempat terhambat akibat cedera. Musim depan ia jelas menargetkan jumlah gol yang lebih tinggi daripada sebelumnya. "Aku telah melatih penyelesaian akhirku seusai latihan. Musim ini, targetku adalah mencetak 15-20 gol," pungkas mantan pemain Southampton ini.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X