Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Pimpin Latihan, Rijsbergen Mengawasi

Kompas.com - 15/07/2011, 23:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Nasional Indonesia memulai latihan perdana jelang laga Pra-Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan, 24 Juli mendatang, di Lapangan Timnas, Senayan, Jumat (15/7/2011). Latihan Timnas ditangani langsung oleh Asisten Pelatih, Rahmad Darmawan. Sementara Pelatih Kepala Timnas yang baru, Wim Rijsbergen, hanya memantau dari pinggir lapangan.

"Untuk sementara, latihan dipimpin langsung oleh saya sampai Wim resmi tanda tangan kontrak. Wim mengatakan kepada saya, ada beberapa pemain yang menonjol kemampuannya," ujar RD seusai memimpin latihan.

Menurut RD, latihan Timnas hari ini sengaja difokuskan pada materi latihan teknik penguasaan bola. Sementara porsi untuk latihan fisik dikurangi mengingat kondisi pemain yang baru kembali dari masa liburan.

"Fisik pemain belum 100 persen karena mereka memasuki masa rehat. Hari ini porsi latihan tingkat medium, kita lebih banyak latihan teknik. Tapi nanti akan kami tingkatkan porsi latihan," jelas Pelatih Persija ini.

Soal kekuatan lawan, RD mengatakan bahwa timnya akan berkomunikasi dengan beberapa pemain yang pernah menghadapi Turkmenistan di pertandingan. "(Masukan dari pemain) Ini akan menjadi masukan bagi kami," ungkap RD.

Dalam latihan belum terlihat Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy. Sementara Oktovianus Maniani yang baru bergabung hanya melakukan latihan terpisah dengan rekan-rekannya.

"Untuk Boaz, kita memang butuh pendekatan yang lebih intens. Tapi, saat ini kami belum bisa berkomunikasi dengannya karena Boaz berada di Sorong. Pihak Persipura sudah berjanji akan membantu kami," kata Manajer Timnas, Ferry Kodrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com