Rumput Muang Thong Lebih Baik dari GBK

Kompas.com - 15/07/2011, 16:41 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANGKOK, KOMPAS.com - Kualitas rumput lapangan Yamaha Stadium Muang Thong Thani, Bangkok Thailand, yang berkapasitas 25.000 penonton dinilai lebih baik dari Stadion Gelora Bung Karno, yang berkapastitas lebih dari 80.000 penonton.

Yamaha Stadion Muang Thong Thani adalah markas Muang Thong United. Di kompleks stadion ini juga terdapat fasilitas pendukung lain, misalnya lift, lapangan latihan, ruang konferensi pers, toko penjualan pernak-pernik Muang Thong United, etalase untuk produk sponsor, dan dinding yang ditempel gambar wajah pemain dan manajemen Muang Thong Thani.

"Rumput lapangan di sini tebal. Anak-anak agak canggung karena tak terbiasa bermain di lapangan seperti ini. Lapangan GBK saja rumputnya tak sebagus di sini. Di sana tanahnya keras, tidak rata, dan rumputnya juga tidak setebal di sini," ujar pelatih tim Yamaha U-13 Indonesia, Rahmat.

"Namun, dalam uji coba hari ini, anak-anak menunjukkan daya adaptasi bagus. Meski kandang lawan, mereka cepat menguasai lapangan dan atmosfer di sini. Saya optimistis, kami akan meraih hasil bagus," tambahnya.

Hal tersebut berkaitan dengan gelaran Yamaha ASEAN Cup 2011, 15-17 Juli ini. Turnamen diikuti enam tim dari lima negara, yaitu Indonesia, India, Malaysia, Thailand A, Thailand B, dan Vietnam.

Indonesia berada di Grup B bersama dengan Thailand B dan Malaysia. Pertandingan pertama grup ini menampilkan Thailand B dan Thailand, Jumat (15/7/2011) sore waktu setempat. Beberapa jam setelahnya, pemenang duel tersebut akan melawan Indonesia. Adapun tim yang kalah akan menjadi lawan Indonesia pada Sabtu (16/7/2011).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X