Timnas Mulai Persiapan Jelang Laga PPD

Kompas.com - 15/07/2011, 15:58 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com Tim nasional senior Indonesia memulai persiapan mereka jelang laga Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan, 24 Juli mendatang. Ada 44 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti kamp pelatihan yang dimulai hari ini, Jumat (15/7/2011).

"Namun, yang akan terbang ke Turkmenistan hanya 25 pemain yang sudah didaftarkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) ke AFC. Yang datang baru 22 pemain. Kami masih menunggu Oktovianus Maniani, Boas Solossa, dan Ricardo Salampessy," ujar Manajer Timnas Ferry Kodrat di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Jumat ini.

Ferry sendiri menyatakan, laga pada 24 Juli nanti menjadi tugas berat bagi tim nasional (timnas). Pasalnya, timnas hanya punya waktu kurang dari 10 hari untuk mempersiapkan diri. "Kami menyadari ini tugas yang berat mengingat waktu persiapan yang mepet. Namun, kami optimistis, peluang tetap ada. Kami juga pernah melawan mereka. Target kami meraih hasil yang terbaik, menang," kata Ferry.

Selain persiapan yang mepet, pergantian pelatih yang tiba-tiba juga menjadi masalah dalam persiapan timnas. Seperti diberitakan sebelumnya, posisi pelatih kepala tim nasional berpindah tangan dari Alfred Riedl ke Wim Rijsburgen. Tentunya, dengan pergantian pelatih, para pemain harus menyesuaikan diri dengan metode kepelatihan yang baru.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X