Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikal: Riedl Siap Ungkap Borok PSSI

Kompas.com - 15/07/2011, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Wolfgang Pikal mengungkapkan, Alfred Riedl siap membuka borok PSSI. Hal ini terkait pemutusan kerja sepihak oleh PSSI terhadap Riedl.

Pikal mengatakan, Riedl akan memberikan keterangan pers pada Jumat (16/7/2011) ini terkait pemecatan dirinya dari jabatan pelatih timnas. Selama ini, Riedl terbilang sulit untuk dimintai keterangan soal pemecatan dirinya.

"Hari ini pukul 15.30 Riedl dan Iman Arif akan mengadakan jumpa pers di FX (Plaza, Jakarta Pusat) untuk membahas pemecatannya," ujar Pikal lewat pesan pendek kepada wartawan.

Riedl secara mengejutkan dicopot dari jabatannya sebagai pelatih timnas oleh PSSI, Rabu (13/7/2011). Saat itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menjelaskan bahwa pemecatan Riedl didasarkan pada masalah kontrak. Djohar menegaskan, pelatih asal Austria tersebut dikontrak secara personal dengan Nirwan Dermawan Bakrie, bukan dengan PSSI.

Penjelasan Djohar ini dibantah oleh mantan Sekjen PSSI Noegraha Besoes. Pria yang akrab disapa Kang Nug ini menyatakan, Riedl dikontrak resmi oleh PSSI. Ia bahkan menyimpan salinan kontrak tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com