Adebayor Siap Kembali ke Madrid

Kompas.com - 15/07/2011, 00:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester City, Emmanuel Adebayor, menyatakan siap kembali ke Real Madrid kapan pun Pelatih Jose Mourinho membutuhkannya.

Mourinho belum lama ini melontarkan pernyataan cukup mengejutkan. Daripada Neymar dan Kun Aguero, Mourinho lebih ingin memboyong Adebayor yang pada paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Madrid.

Pernyataan Mourinho itu disambut baik oleh Adebayor. Penyerang asal Togo itu menyatakan siap kembali ke Santiago Bernabeu.

"Kami terakhir berbicara sebelum pergi berlibur. Dia tak banyak bicara. Dia hanya ingin aku bertahan. Jika dia memanggilku sekarang juga, aku akan membeli tiket penerbangan pertama ke Los Angeles (Madrid sedang tur ke Amerika Serikat). Dan, jika aku bermain tiga atau empat tahun di Madrid maka aku akan pensiun untuk klub itu," jelas Adebayor kepada AS.

Adebayor pun mengaku lebih berkembang selama dilatih Mourinho. "Dia memberi kepercayaan diri yang aku butuhkan, membuat aku yakin pada diri sendiri, kembali menikmati sepak bola. Kami dibuat yakin akan bisa memenangi titel yang mana itu merupakan hal penting. Dia menciptakan suasana yang hebat, kami saling membantu, saling berkompetisi dalam bekerja, tapi dengan rasa hormat," beber Adebayor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X