Owen Tolak Kesempatan Bermain Reguler di Tim Kecil

Kompas.com - 14/07/2011, 16:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Michael Owen ternyata lebih memilih bermain di level tertinggi sepak bola daripada bermain secara reguler di tim utama klub kecil. Minimnya jumlah penampilan bagi Manchester United musim lalu, tidak jadi masalah buat penyerang veteran Inggris itu.

Beberapa orang heran dengan keputusan Owen memperpanjang kontraknya di MU untuk setahun ke depan. Hal itu wajar mengingat kontribusinya yang minim bagi tim berjulukan "Setan Merah" itu di musim lalu. Owen dianggap kalah bersaing dengan Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang berusia delapan tahun lebih muda, serta Dimitar Berbatov yang sukses menjadi top skorer Liga Inggris.

"Sebagai pesepak bola, kau pasti ingin mendapatkan yang terbaik. Kau ingin bermain untuk klub terbaik, tempat aku bermain saat ini, dan kau ingin berlatih dengan pemain-pemain terbaik di bawah asuhan pelatih terbaik pula. Itu lah yang sedang ku jalani saat ini," kata pencetak 40 gol untuk timnas Inggris ini.

"Kau ingin bermain di stadion-stadion terbaik dalam pertandingan besar dan pastinya hal itu dekat dengan kehidupanku saat ini. Banyak sisi positif (dari keputusan bertahan). Sedikit sisi negatifnya, hanya jumlah aku bermain musim lalu."

"Pilihannya adalah pergi ke klub yang lebih kecil dan bermain lebih sering, tapi aku lebih memilih untuk bermain di tim besar dengan segala hal yang datang bersamanya."



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X