Djohar: Persipura Tak Bisa Jadi Timnas Dadakan

Kompas.com - 13/07/2011, 16:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, klub Persipura Jayapura tak bisa jadi "tim nasional dadakan" Indonesia. Sebab, daftar nama-nama pemain timnas Indonesia sudah diserahkan ke panitia AFC.

Sebelumnya, beredar wacana Indonesia akan diwakilkan tim "Mutiara Hitam" di Pra-Kualifikasi Piala Dunia melawan Turkmenstan pada 23 dan 28 Juli mendatang. Boaz Salossa dan kawan-kawan dinilai lebih siap dibanding skuad timnas senior.

Persipura masih rutin berlatih untuk menghadapi perempat final Piala AFC. Adapun timnas senior dianggap belum padu dan persiapan mereka sangat mepet. Meski demikian, Djohar menjelaskan, hal tersebut tidak memungkinkan.

"Enggak bisa, kan daftar nama sudah dikirimkan ke panitia," kata Djohar di kantor PSSI, Rabu (13/7/2011).

Ini artinya Indonesia bakal tetap diwakilkan timnas senior yang terdiri dari 25 pemain. Ke-25 pemain ini rencananya akan berkumpul hari ini dan mulai latihan Kamis (14/7/2011).

Mereka akan berangkat ke Turkmenistan pada 20 Juli mendatang. Djohar mengatakan, hanya akan ada 18 pemain yang berangkat untuk menghadapi Turkmenistan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X