RvP: Gervinho Hebat, tapi Harus Adaptasi

Kompas.com - 13/07/2011, 09:57 WIB
EditorHery Prasetyo

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Striker Arsenal, Robin van Persie, mengakui bahwa rekan barunya, Gervinho, akan jadi bintang baru bagi "The Gunners". Meski demikian, ia menilai pemain asal Pantai Gading tersebut akan butuh beberapa bulan untuk bisa menyatu dengan tim dan menampilkan permainan terbaiknya.

Gervinho direkrut dari Lille OSC dengan nilai transfer 11 juta pounds. Tak disebutkan secara rinci berapa tahun pemain terbaik Pantai Gading 2011 ini akan bergabung bersama "The Gunners".

"Aku tahu Gervinho dari highlight Liga Perancis. Aku melihat Gervinho bermain beberapa kali untuk Pantai Gading. Aku juga berbicara dengan Emmanuel Eboue dan dia berkata hal yang positif soal Gervinho," kata Van Persie seperti dilansir dalam situs resmi klub.

"Semua hal tentangnya terlihat hebat, tapi kita butuh bersabar dan melihat bagaimana dia beradaptasi. Setiap pemain yang datang butuh waktu. Jadi, dia butuh beberapa bulan untuk merasa seperti di rumah dan semoga bisa bermain dengan penampilan terbaiknya," sambungnya.

Ketika ditanya soal situasi dari Fabregas, Van Persie menjawab, "Akan sangat sulit (bagiku jika dia pergi). Kami punya hubungan erat. Dia pemain spesial. Dia bisa berpikir lebih cepat dari yang lain. Aku berharap dia akan tinggal dan kami bisa bermain bersama lebih lama."



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X