Rooney: MLS Bisa Jadi Liga Terbaik Dunia

Kompas.com - 13/07/2011, 09:30 WIB
EditorHery Prasetyo

BOSTON, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengaku yakin kompetisi Amerika Serikat atau Major League Soccer memiliki potensi besar menjadi liga terbaik dunia.

Hal tersebut disampaikan Rooney saat melakoni tur pra-musim bersama "Setan Merah" ke Amerika Serikat. "Aku pikir liga ini pasti meningkat. Aku yakin lima tahun atau sepuluh tahun lagi, liga ini akan menjadi liga utama di dalam sepak bola," kata Ronney dalam wawancara ekslusif dengan MLS soccer.com, Selasa (12/7/2011).

Dalam kesempatan itu, Rooney memuji penampilan para pemain Amerika yang bermain di Premier League. "Pemain-pemain Amerika yang bermain di Premier League tampil sangat baik. Misalnya, Brian Mc Bride. Aku pernah bermain dengan dia di Everton. Joe-Max Moore ketika aku masih bermain di akademi Everton. Clint Dempsey bermain cukup baik. Brad Fridel telah melakukan sesuatu yang luar biasa selama sepuluh tahun terkahir,"

"Ketika Anda melihat cara mereka bermain dan kemudian Anda melihat MLS, ada kesamaan dengan cara mereka bermain. Mereka pekerja keras. Mereka memiliki fisik bagus dan berkualitas," paparnya.

Sementara itu, Rooney mengatakan tur ini dijadikannya untuk meningkatkan fisik dan kemampuannya menjelang Premier League bergulir. "Tur ini penting bagi kami untuk kebugaran dan menjadi lebih fit saat tampil pada pertandingan pertama musim ini. Tiga pertandingan (melawan New england, Seattle, dan Chichago) kami tahu bahwa kami perlu bekerja keras karena tim di MLS memiliki fisik yang bagus dan kerja keras. Itu juga akan mendorong kami agar lebih bekerja keras dalam pertandingan," jelasnya.

Pada pertandingan pertama, MU akan melawan New England Revolution di Gillette Stadium pada Rabu (13/7/2011) malam waktu setempat.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X