Zapata Resmi ke Villarreal

Kompas.com - 12/07/2011, 17:44 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com — Villarreal telah resmi melabuhkan Christian Zapata dari tim Serie A, Udinese. Bek internasional asal Kolombia itu dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Kedatangan Zapata dipastikan dapat menambah ketangguhan lini pertahanan "The Yellow Submarine" dalam rangka menghadapi Liga Champions musim depan. Di tim asuhan Juan Carlos Garrido itu, Zapata akan bersaing merebutkan tempat di tim utama dengan bek kawakan, Carlos Marchena, dan pemain muda, Mateo Musacchio.

Bek berusia 24 tahun itu menjadi pemain ketiga yang direkrut Villarreal pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, kiper senior Cesar Sanchez didatangkan dari Valencia dan gelandang Malaga, Edu Ramos, telah didatangkan terlebih dahulu.

Zapata didatangkan Udinese dari Deportivo Cali pada Agustus 2005. Penampilan apiknya sempat membuat ia diincar beberapa klub besar, seperti Bayern Muenchen dan Liverpool FC. Akan tetapi, Villarreal-lah yang menjadi pilihannya untuk menjalani karier selanjutnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X