Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Bakal Audit Laporan Pengurus Lama

Kompas.com - 12/07/2011, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, mengatakan pihaknya bakal melakukan audit terhadap laporan keuangan PSSI kepengurusan sebelumnya. Jika ditemukan ada penyelewengan, maka semuanya akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

PSSI di era Nurdin Halid tidak pernah transparan soal aliran uang di induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut. Tidak pernah ada keterbukaan terkait dana yang didapat PSSI dari pemerintah, sponsor, maupun penggunaanya.

Hal ini coba diperbaiki di era Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. PSSI akan memakai jasa lembaga akuntan publik bertaraf internasional, D Lloyd, yang berpengalaman mengaudit keuangan klub elite dunia seperti Barcelona dan Manchester United.

Menurut Bob, akuntan publik tersebut juga akan mengaudit laporan keuangan PSSI sebelumnya. "Ya, diaudit semuanya. Diauditnya dari sana (PSSI kepengurusan sebelumnya). Abis, masa langsung kami diaudit, kami aja belum mulai. Kepengurusan lama yang diaudit," kata Bob di kantor PSSI, Selasa (12/7/2011).

Ketika ditanya bagaimana jika seandainya ada penyelewengan dana di kepengurusan sebelumnya, Bob menjawab, "itu sesuai sama yang berwenang. Kalau ada sesuatu yang salah yang punya wewenang ya polisi," tukas Bob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com