PSSI Bakal Audit Laporan Pengurus Lama

Kompas.com - 12/07/2011, 17:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, mengatakan pihaknya bakal melakukan audit terhadap laporan keuangan PSSI kepengurusan sebelumnya. Jika ditemukan ada penyelewengan, maka semuanya akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

PSSI di era Nurdin Halid tidak pernah transparan soal aliran uang di induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut. Tidak pernah ada keterbukaan terkait dana yang didapat PSSI dari pemerintah, sponsor, maupun penggunaanya.

Hal ini coba diperbaiki di era Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. PSSI akan memakai jasa lembaga akuntan publik bertaraf internasional, D Lloyd, yang berpengalaman mengaudit keuangan klub elite dunia seperti Barcelona dan Manchester United.

Menurut Bob, akuntan publik tersebut juga akan mengaudit laporan keuangan PSSI sebelumnya. "Ya, diaudit semuanya. Diauditnya dari sana (PSSI kepengurusan sebelumnya). Abis, masa langsung kami diaudit, kami aja belum mulai. Kepengurusan lama yang diaudit," kata Bob di kantor PSSI, Selasa (12/7/2011).

Ketika ditanya bagaimana jika seandainya ada penyelewengan dana di kepengurusan sebelumnya, Bob menjawab, "itu sesuai sama yang berwenang. Kalau ada sesuatu yang salah yang punya wewenang ya polisi," tukas Bob.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X