13 Tim Ikuti Final Aqua-DNC

Kompas.com - 12/07/2011, 16:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Tigabelas tim dari 13 kota di Indonesia akan mengikuti AQUA-Danone Nations Cup (Aqua-DNC) 2011 yang akan berlangsung pada tanggal 16-17 Juli di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantari Brodjonegero, Jakarta Pusat. Ke-13 tim itu adalah SSB Sinar Sakti Medan, SSB Rajawali Banjarmasin, SSB Biak, SSB Bintang RHD Cikarang, SSB Putra Banna Matang Glumpangdua, SSB Kota Biru, SSB MAS Yogya, SSB Putra Tugu Muda B, SSB Persikota Soccer Academy, SSB Angkasa Pekanbaru, SSB Hasanuddin, SSB Bina Taruna, dan SSB PG Ngadirejo.

"Kami sangat senang dan bangga melihat semakin besar keinginan serta semangat bertanding dari anak-anak Indonesia. Setelah tahun lalu babak kualifikasi diadakan di 12 kota, tahun ini babak kualifikasi AQUA-DNC diselenggarakan di 13 kota dengan penambahan kota Pekanbaru.

"Pertimbangan tersebut dilakukan untuk mengakomodir tingginya antusiasme anak-anak Indonesia dalam mengikuti AQUA-DNC. AQUA-DNC memberikan kesempatan besar bagi anak-anak agar dapat mewujudkan mimpi mereka menjadi bagian dari sebuah festival sepak bola bertaraf internasional," tutur Febby Intan, Brand Director Danone AQUA di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (12/7/2011).

Danone Nations Cup adalah festival sepak bola untuk anak-anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia. Pemerintah sendiri sangat mendukung turnamen ini.

"Mengembangkan sepak bola di Indonesia bukan hanya tugas pemerintah dan organisasi terkait, namun semua pihak. Kami menyambut gembira inisiatif Danone AQUA untuk menggelar festival sepak bola untuk anak-anak Indonesia berusia 10-12 tahun yang berskala nasional dan internasional melalui ajang AQUA Danone Nations Cup untuk mencari bibit baru.

"Saya yakin merupakan mimpi kita semua untuk melihat tim nasional (anak-anak) Indonesia berhasil masuk ke dalam jajaran tim yang bersaing di Piala Dunia anak-anak. Jadi, sekaranglah waktunya bangkit dan menyisingkan lengan baju untuk bersama-sama mengembangkan sepak bola Indonesia," ujar Tunas Dwidharto, staf ahli keolahragaan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Dari hasil drawing yang dilakukan, Grup A turnamen AQUA-DNC akan dihuni SSB Putra Banna Matang Gumpangdua, SSB Byak, dan SSB Angkasa Pekanbaru. Grup B diisi SSB Rajawali Banjarmasin, SSB Persikota Soccer Academy, dan SSB PTP Wilayah I. Grup C dihuni SSB PG Ngadirejo, SSB Hasanuddin, dan SSB Bintang RDH Cikarang. Adapun Grup D SSB Bina Taruna, SSB Mas Yogya, SSB Putra Tugu Muda B, dan SSB Kota Biru.

Pemenang dari turnamen ini akan mewakili Indonesia berlaga di ajang Final Dunia DNC bersama dengan 39 tim dari negara berbeda pada 6-9 Oktober 2011 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X