Tim Yamaha U-13 Indonesia Harus Pertahankan Gelar

Kompas.com - 12/07/2011, 16:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim Yamaha U-13 Indonesia, Rahmad, menargetkan juara sebagai harga mati pada turnamen Yamaha U-13 di Bangkok, Thailand, 15-17 Juli mendatang. Lini tengah yang kuat menjadi modal utama keyakinan Rahmad menggapai target ini.

Tahun lalu Indonesia berhasil keluar sebagai juara di turnamen ini. Di babak final, Indonesia berhasil menekuk Thailand dengan skor 3-1.

"Secara umum peta kekuatan Indonesia lebih kuat tahun lalu. Namun, untuk sekarang kami memiliki kekuatan yang lebih di lapangan tengah. Ada Dandi Saputra, kemudian Muhammad Abdul Azis, dan Adrian dari Surabaya. Saya optimistisnya di situ. Namun, lini belakang dan depan kami agak kurang," kata Rahmad di kantor PSSI, Selasa (12/7/2011).

Guna memaksimalkan potensi lini tengahnya, Rahmad mengatakan akan melakukan perubahan formasi. "Formasinya banyak pemain di tengah, jadi 3-5-2. Uji coba terakhir pakai itu. Target kami mempertahankan juara," lanjutnya.

Turnamen Yamaha U-13 ini sendiri akan diikuti enam tim dari lima negara. Thailand selaku tuan rumah memiliki dua tim di turnamen ini. Pertandingan akan memakai sistem waktu 2X30 menit.

Indonesia akan mengirimkan 18 pemain ke sana. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, telah merestui persiapan tim Yamaha U-13 Indonesia yang akan berangkat pada 13 Juli mendatang. Djohar juga berjanji akan menonton mereka bermain, jika tim Yamaha U-13 Indonesia lolos ke partai final.

"Kami berharap mereka dapat mengulangi apa yang telah dilakukan senior mereka tahun lalu," kata Djohar.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X