MU Tak Bakal Ganti Nama Stadion

Kompas.com - 12/07/2011, 08:23 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Sir Bobby Charlton menilai, Manchester United tak akan pernah mengikuti jejak Manchester City mengubah nama stadion demi kepentingan bisnis.

City belum lama ini mengubah nama stadion dari City of Manchester menjadi Etihad Stadium menyusul tercapainya kesepakatan kerja sama selama sepuluh musim dengan Etihad Airways. Menurut pemberitaan di Inggris, nilai kesepakatan itu mencapai 400 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,5 triliun.

"Saya tak berpikir itu akan terjadi pada kami. Saya tak tahu soal City atau Liverpool. Itu urusan mereka. Tim dari divisi lebih rendah melakukan itu (menjual nama stadion)," ujar Charlton.

"Namun, apakah klub besar yang bisa menghasilkan uang besar juga berpikir begitu? Jika begitu, semoga mereka sukses. Saya hanya ingin mengatakan bahwa mengganti nama Old Trafford tak pernah menjadi gagasan kami. (Old Trafford) terlalu penting."

"Liverpool terorganisasi dengan baik dan saya tak ragu mereka akan berpikir keras mempertimbangkan (menjual nama stadion). Namun, bukan saya yang harus mengatakan bagaimana mereka harus menjalankan bisnis," tuturnya. (DM)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X