Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djohar: Pajang Foto Nurdin!

Kompas.com - 11/07/2011, 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (11/7/2011) ini, Djohar Arifin Husein memulai tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI. Di hari pertama ke kantor, pria asal Sumatera Utara itu langsung meminta para staf PSSI untuk memajang foto mantan ketua umum Nurdin Halid.

Begitu datang ke Sekretariat PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Djohar disambut beberapa wartawan yang sudah menunggu di depan kantor PSSI dan memberinya ucapan selamat. Djohar juga disambut beberapa karyawan PSSI di lobi kantor induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

Djohar kemudian memeriksa dan berkeliling kantor PSSI. Begitu tiba di ruang rapat, ia melihat  foto-foto mantan Ketua Umum PSSI. Namun, tak ada foto Nurdin di situ.

"Lho, ini foto pak Nurdin mana? Saya minta segera pasang foto Pak Nurdin, beserta periode kepengurusannya di bawah foto itu," ujar Djohar. Para staf yang mendengar perintah pimpinan baru pun berjanji untuk segera memajang foto Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Djohar juga mengindikasikan kemungkinan dirinya akan melakukan perombakan di kepengurusan PSSI saat ini. "Saya kan presidennya, saya berhak menentukan menteri-menteri saya. Jadi, tergantung apakah mereka sejalan atau tidak. Itu tergantung nantinya, saya ingin adanya pembaharuan, yang pasti mereka harus sejalan dengan saya sebagai ketuanya," pungkas Djohar.

Djohar terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2011-2015 dan dikukuhkan oleh Komite Normalisasi dalam Kongres Luar Biasa PSSI, Sabtu (9/7/2011). Dalam tugasnya, ia akan didukung Farid Rahman yang bertindak sebagai wakil ketua dan 9 anggota komite eksekutif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com