Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menezes Sesalkan Eksekusi Timnya

Kompas.com - 10/07/2011, 06:39 WIB

CORDOBA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Mano Menezes, menilai, timnya memiliki eksekusi yang lemah saat bermain imbang 2-2 melawan Paraguay pada laga lanjutan Copa Amerika 2011 di Stadion Mario Alberto Kempes, Minggu (10/7/2011) dini hari WIB.

"Selecao" unggul lebih dulu di laga itu melalui tembakan Jadson di menit ke-39. Meski dominan di babak kedua, Thiago Silva dan kawan-kawan justru kecurian dua gol.

Diawali dari tendangan Roque Santa Cruz di menit ke-55 dan Nelson Valdes di menit ke-67. Brasil baru bisa memastikan terhindar dari kekalahan lewat gol pengganti Brasil, Fred, di masa perpanjangan waktu.

"Akan tidak adil untuk melangkah dari pertandingan ini dengan kekalahan. Paraguay hanya melakukan sedikit usaha untuk mengalahkan kami," kata Menezes seusai pertandingan.

"Kami punya dua peluang bagus yang kami buang karena kesalahan penyelesaian akhir. Laga terakhir di grup akan menentukan karena hasil yang diperoleh empat tim," lanjutnya.

Brasil akan menghadapi Ekuador di laga pamungkas, Rabu (13/7/2011) nanti. Kemenangan dengan banyak gol merupakan harga mati jika Brasil ingin mengamankan tiket mereka ke perempat final. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com