Menpora Berharap Sepak Bola Indonesia Bangkit

Kompas.com - 09/07/2011, 22:35 WIB
EditorAloysius Gonsaga

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, meminta seluruh pihak untuk menatap ke depan setelah Ketua Umum dan Wakil Ketua PSSI periode 2011-2015 terpilih. Andi pun berharap pengurus baru PSSI bisa memajukan sepak bola nasional yang terus tenggelam.

Setelah lama tertunda, pengurus PSSI periode 2011-2015 akhirnya terbentuk dalam Kongres Luar Biasa di Surakarta, 9 Juli 2011. Djohar Arifin Husein terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Ia akan didampingi oleh Farid Rahman yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum.

Keduanya akan didukung oleh 9 anggota Komite Eksekutif yang terdiri A Nyalla M Mattalitti, Mawardy Nurdin, Roberto Rhouw, Tuti Dau, Widodo Santoso, Sihar Sitorus, Erwin Dwi Budiawan, Tony Apriani dan Bob Hippy.

"Mari kita lupakan masa lalu dan lihat ke depan. Harapannya tidak perlu ada KN lagi. Kita semua berharap besar memulai lembaran baru PSSI," kata Andi di penutupan KLB di Hotel Sunan, Surakarta.

"Kita harus menjadi macan di Asia tenggara, terbaik di tingkat Asia dan mampu berbicara banyak di tingkat dunia. Perlu ada reformasi PSSI sesuai harapan masyarakat dan kita berharap pengurus baru yg terpilih betul-betul membawa kita ke masa depan gemilang."

"Sudah cukup kita ngurusi pengurusnya. Sudah saatnya pengurus mengurusi para pemainnya," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.