SEA Games Fokus Utama Djohar

Kompas.com - 09/07/2011, 20:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI 2011-2015, Djohar Arifin Husein, menyatakan fokus utamanya saat ini adalah persiapan Tim Nasional U-23 yang akan berlaga dalam SEA Games di Palembang dan Jakarta, November mendatang. Djohar bahkan mengatakan bahwa SEA Games akan mendapat perlakuan khusus dari pihaknya.

"SEA Games ada perlakuan khusus dari kami. Keinginan masyarakat adalah meraih juara dan emas. Sudah empat SEA Games tidak dapat emas. Ini kita kejar sebagai tuan rumah," ujar Djohar kepada wartawan di press room Hotel Sunan, Sabtu 9 Juli 2011.

"Kami juga minta seluruh pemain di bawah usia 23 bisa masuk. Tidak punya klub pun boleh masuk, selama ia bagus. Tidak ada politik," sambungnya.

Sementara Wakil Ketua Umum PSSI 2011-2015, Farid Rahman, menilai banyak bakat yang bisa diambil untuk menjadi pilar Timnas. Daerah Timur, menurutnya, merupakan tempat yang bagus untuk mencari bakat yang berkualitas.

"Di Papua dan Ambon itu banyak yang bagus, contohnya Boaz Solossa. Bukan berati barat tidak bagus. Tapi kita harus merata. Tak hanya berperan pengembangan di pusat saja, juga harus berfokus di daerah," kata Farid.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X