PSSI Memang Membutuhkan Djohar Arifin

Kompas.com - 09/07/2011, 16:28 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Save Our Soccer mengapresiasi terpilihnya Djohar Arifin sebagai ketua umum PSSI 2011-2015. PSSI memang membutuhkan sosok Djohar yang dinilai memiliki visi-misi membenahi sepak bola Indonesia yang tengah kacau-balau.

"Kami mengapresiasi terpilihnya Djohar. Track record-nya juga memenuhi. Bahkan, dia adalah salah satu calon yang telah menandatangi pakta integiritas," kata juru bicara Save Our Soccer (SOS), Apung Widadi, kepada Kompas.com, Sabtu (9/7/2011).

"PSSI memang membutuhkan Djohar. Dia orang ideal di tengah-tengah kubu status quo," ujarnya.

Terlepas dari itu, Apung menyatakan, suporter akan terus mengawal kepemimpinan Djohar selama empat tahun ke depan. Sebab, menurutnya, usaha suporter untuk merevolusi PSSI tidak hanya berhenti sampai terpilihnya ketua umum.

"Kami berusaha mewujudkan sepak bola bersih APBD, pengaturan skor, dan korupsi. Kalau Djohar melakukan kesalahan, kita akan demo lagi," ujar Apung.

Sebagaimana diberitakan, Djohar terpilih setelah mengantongi 61 suara, mengalahkan Agusman Effendi yang hanya mengatongi 38 suara pada pemilihan putaran kedua Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Sabtu (9/7/2011). Besarnya dukungan terhadap Djohar tidak terlepas dari dukungan yang diberikan kelompok 78 yang sebelumnya mendukung pasangan Arifin Panigoro dan George Toisutta.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X