Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Brown Tinggalkan MU

Kompas.com - 08/07/2011, 02:58 WIB

SUNDERLAND, KOMPAS.com Bek Wes Brown mengatakan, alasan utamanya pindah dari Manchester United ke Sunderland, belum lama ini, adalah demi mendapatkan jam terbang yang lebih baik setelah musim lalu hanya empat kali bermain sebagai starter.

"Aku baik-baik saja (membuat keputusan ini) karena mungkin aku sudah lebih tua. Rasanya mengecewakan tidak bermain sebanyak yang aku lakukan di Manchester United seperti beberapa musim terakhir. Jadi, untuk tahu aku akan kembali bermain lagi, aku benar-benar fokus dengan hal ini dan menantikannya," terang pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Musim lalu, aku tidak bisa masuk ke tim utama dan ini membuatku frustrasi. Namun, inilah sepak bola dan Anda harus tetap melangkah. Sunderland adalah klub besar dan Steve Bruce adalah faktor penting yang membuatku datang ke sini. Ketika aku masih muda, aku sering menonton Steve dan aku sudah sedikit mengenalnya, jadi semuanya akan baik-baik saja."

"Aku tahu beberapa pemain muda yang telah berada di sini dan mereka bilang Sunderland adalah klub luar biasa. Aku pikir ini adalah klub yang tepat untukku," pungkas Brown.

Brown menghabiskan 15 tahun kariernya bersama MU. Ia turut menyumbangkan lima trofi Liga Primer, dua Piala FA, dua Piala Liga, empat Community Shield, dan dua trofi Liga Champions.

Bersama Sunderland, Brown dikontrak hingga 2015 mendatang. Ia akan bergabung dengan beberapa mantan pemain MU lainnya di sana, yakni Phil Bardsley, Kieran Richardson, Fraizer Campbell, dan John O'Shea. (MU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com