Ribery Diminta Heynckes Lebih Kompak

Kompas.com - 06/07/2011, 02:07 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, meminta Franck Ribery tampil lebih baik dan lebih kompak dengan rekan-rekannya dibanding musim-musim sebelumnya. Ia juga mengisyaratkan akan mencadangkan Ribery jika gagal memenuhi harapannya.

"Dalam dunia sepak bola saat ini, tim harus berfungsi sebagai satu-kesatuan, terutama dalam bertahan. Ribery harus memahami itu seperti pemain lain. Dia harus menyadari bahwa dirinya perlu meningkatkan permainannya, sama seperti (Thomas) Muller, (Mario) Gomez, (Bastian) Schweinsteiger, (Philipp) Lahm, dan pemain lain. Kami punya banyak pemain, jadi saya tak akan fokus ke satu pemain saja," ujar Heynckes kepada Bild.

Ribery sendiri saat ini sudah berlatih bersama dengan tim dalam latihan pramusim di Italia. Pemain asal Perancis ini mengaku merasa dalam kondisi fisik terbaik dan siap memulai musim depan.

"Aku tak punya masalah dan secara fisik bugar untuk memulai musim depan. Dengan Heynckes, tim telah kembali menemukan kegembiraan. Faktor inilah yang hilang saat kami ditangani (Louis) Van Gaal. Itu kenapa Heynckes menjadi pelatih yang sangat dihormati dan akan memberikan kami musim yang hebat," kata Ribery kepada TZ. (BILD/TZ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com