Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Marchetti, Lazio Ungguli Juve

Kompas.com - 06/07/2011, 01:24 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Lazio memenangkan persaingannya dengan Juventus dalam usaha merekrut kiper Federico Marchetti dari Cagliari. Lazio resmi mengontrak Marchetti selama lima musim dengan biaya transfer 5,7 juta euro (sekitar Rp 70 miliar).

"Aku memilih Lazio karena mereka punya proyek yang penting dan tim yang hebat. Tujuanku sejak awal adalah bergabung dengan Lazio," ujar Marchetti dalam situs resmi klub.

Marchetti sempat memukau publik Italia dengan penampilan gemilangnya bersama Cagliari dalam beberapa musim terakhir. Berkat itu, ia dipercaya oleh Pelatih Marcello Lippi untuk menggantikan peran Gianluigi Buffon di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Setelah itu, ia diminati sejumlah klub besar dan berminat bergabung dengan salah satunya. Namun, Cagliari menolak menjualnya dan juga melarangnya tampil. Setelah itu, namanya pun tenggelam.

"Ini akhir dari mimpi burukku. Aku sangat antusias. Secara fisik aku sangat baik karena berlatih setiap hari. Tujuanku jelas dan aku siap untuk memulai pertualangan baru," sambungnya. (LAZ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com