Jusuf Ragu Kongres Sukses

Kompas.com - 04/07/2011, 19:46 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon ketua umum PSSI periode 2011-2015, Jusuf Rizal, mengaku ragu Kongres Luar Biasa PSSI pada 9 Juli bisa melahirkan kepengurusan PSSI yang baru.

"Saya tidak yakin kongres ada perubahan. Kita mungkin hanya makan-makan saja di Solo," kata Yusuf dalam acara sarasehan sepak bola yang bertajuk "Selamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (4/7/2011).

Keraguan Yusuf terhadap suksesnya kongres tidak terlepas dari sikap Kelompok 78 yang ngotot mengusung calonnya pada dua kongres sebelumnya sehingga berakhir buntu.

"Semua menjamin kongres nanti tidak deadlock. Apakah mereka (Kelompok 78) mau kongres tidak deadlock? Saya juga ragu kelompok ini reformis," jelasnya.

Padahal, menurutnya, Kelompok 78 juga memiliki andil terhadap karut-marutnya persepakbolaan nasional yang terjadi saat ini. "Yang membuat sepak bola itu hancur sejak Kongres Makassar. Saat itu disepakati aklamasi perubahan Statuta PSSI dan memperbolehkan orang yang melanggar hukum terpilih. Ketika Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di Malang disepakati orang yang memimpin PSSI hanya Nurdin Halid," jelasnya.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X