Aples Tecuari Latih Papua Barat - Kompas.com

Aples Tecuari Latih Papua Barat

Kompas.com - 01/07/2011, 21:44 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Masih ingat Aples Tecuari? Mantan poros halang tim nasional Indonesia itu kini dipercaya melatih tim sepak bola Provinsi Papua Barat yang dipersiapkan mengikuti pra-PON Wilayah VI di Jayapura, 2-6 Juli 2011.

"Kami bawa 18 orang pemain dari Papua Barat untuk mengikuti pertandingan pra-PON di Jayapura," kata Aples Tecuari kepada wartawan di Jayapura, Jumat (1/7/2001).

Aples bersama ofisial dan pemain sepak bola pra-PON Papua Barat dari Manokwari menggunakan pesawat terbang tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Kamis (30/6/2011).

Aples memimpin anak asuhnya melakukan latihan ringan di Stadion Mandala, sekaligus mengenal kondisi lapangan menjelang pembukaan pertandingan sepak bola pra-PON Wilayah VI yang diikuti Provinsi Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan tuan rumah Provinsi Papua.

Dia mengakui, kekuatan tiga tim lainnya jauh di atas Papua Barat, tetapi anak asuhnya berusaha sekuat tenaga merebut tiket lolos ke PON XVIII yang berlangsung di Pekanbaru, Riau, pada 2012. Mantan pemain nasional asal Papua ini bersinar pada PON XII tahun 1993. Bersama Ronny Wabia dan kawan-kawan, ia membawa Papua meraih medali emas, mengalahkan tim Nanggroe Banda Aceh dengan skor 6-3. (ANT)

 


EditorHery Prasetyo

Close Ads X