Disikut, Saktiawan Masuk Rumah Sakit

Kompas.com - 01/07/2011, 00:54 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Penyerang Semen Padang Saktiawan Sinaga dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit DR Zaenoel Abidin Banda Aceh, setelah terkena sikut bek Aceh Selection, Andrea, pada babak semifinal Piala Gubernur Aceh II di Stadion H Dimurthala, Kamis (30/6/2011).

Insiden itu terjadi pada penghujung babak pertama. Saat itu, Saktiawan berlari kencang mengejar bola umpan panjang. Lajunya terhenti setelah bertabarakan dengan Andrea. Akibatnya, Saktiawan langsung terkapar. Tim medis langsung memberikan pertolongan kepada Saktiawan. Akhirnya, tim medis memutuskan melarikan mantan pemain tim nasional itu ke Rumah Sakit DR Zaenoel Abidin yang jaraknya kurang lebih satu kilometer dari stadion.

Saktiawan langsung mendapat perawatan intensif termasuk rotgen di kepalanya yang mengalami benturan cukup keras. Namun, hasil rontgen menunjukkan tidak ada masalah berbahaya pada kepala Saktiawan.

Saat ditemui di rumah sakit, Saktiawan mengaku disikut oleh Andrea dibagian rahang kiri. "Rahang kiriku masih terasa sakit. Kepala bagian belakang pun begitu karena aku jatuh dengan posisi kepala lebih dulu menyentuh tanah. Tadi sudah di rotgen dan tidak ada yang berbahaya menurut dokter. Jadi tidak perlu ct scan. Tapi, aku merasa mual. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa," tambahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X