Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan De Gea Gabung ke MU

Kompas.com - 30/06/2011, 06:19 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Kiper baru Manchester United, David De Gea, mengungkapkan alasannya pindah ke Old Trafford. Menurut dia, "Setan Merah" adalah klub yang terbaik di dunia dan kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.

De Gea masih berusia 20 tahun. Meski demikian, kariernya cepat melesat karena perfomanya yang bagus. Hal ini juga yang menjadi dasar Manchester United (MU) rela merogoh kocek sebesar 18 juta poundsterling (sekitar Rp 248 miliar) untuk membeli De Gea.

"Atletico Madrid membuat penawaran untuk memperbarui kontrakku pada bulan September atau Oktober lalu dan aku mengatakan tidak akan mempelajarinya sampai Piala Eropa U-21 selesai. Dan, aku akan melakukannya dengan sedikit lebih tenang. Dalam kasus penting seperti ini, penting untuk meminta saran keluarga mereka melakukan itu," ujar De Gea.

"Atletico selalu berjuang untukku dan aku selalu merasa diinginkan. Namun, alasan utama untuk pergi adalah karena aku ingin bermain di Manchester United. MU adalah salah satu klub terbaik di dunia dan ini merupakan langkah penting dalam karierku. Aku akan bermain sebaik mungkin di sini dan mencoba untuk sukses."

"MU memiliki fasilitas yang sangat baik. Ini salah satu klub terbaik di dunia dan aku akan terus berkembang sebagai pemain dan pribadi. MU adalah klub yang sempurna untuk ini," pungkasnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com