Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pato Bidik Status Legenda Milan

Kompas.com - 28/06/2011, 01:24 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Penyerang Alexandre Pato mengaku berambisi menjadi legenda AC Milan tersebut dengan bermain di klub itu sampai pensiun di sana.

"Aku ingin menjadi pemain besar dalam sejarah Milan. Menjadi simbol, legenda, salah satu pemain yang meninggalkan kenangan besar dan banyak piala. Bergabung bersama Milan adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Aku tidak akan meninggalkan Milan untuk klub mana pun dan keinginanku adalah untuk tetap bersama 'I Rossoneri' selama mungkin. Aku ingin bermain di sini sampai mereka bosan denganku," terang Pato.

Pato, dibeli Milan dari Internacional pada 2008 lalu. Meski masih berusia muda, striker asal Brasil itu dapat cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia.Hingga kini, penyerang 21 tahun itu telah membela Milan dalam 101 pertandingan Serie-A dengan rekor 50 gol. Ia turut membantu Milan menjuarai scudetto musim lalu.

"Aku mulai berlatih bersama pemain yang merupakan idolaku, seperti Ronaldo (Luis Nazario de Lima) dan Paolo Maldini. Ketika mendengar kabar Milan tertarik kepadaku, aku langsung menyetujuinya karena tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Waktu itu, ada tujuh pemain Brasil di Milan sehingga mudah untuk beradaptasi. Aku ingin menjadi bagian dari tim paling sukses di dunia," tukas Pato. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com