Robson Mundur dari Thailand karena MU

Kompas.com - 25/06/2011, 09:10 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Pelatih Tim Nasional Thailand Bryan Robson akhirnya mengungkapkan alasan kenapa dirinya memutuskan untuk berhenti melatih salah satu klub raksasa Asia Tenggara tersebut.

Robson mengaku dirinya diminta Manchester United (MU) untuk bekerja penuh sebagai duta besar mereka. Selama ini, beredar kabar bahwa Robson mengundurkan diri akibat kondisinya yang belum pulih benar seusai menjalani operasi tenggorokan. Ada pula yang menilai, keputusan Robson ini didasarkan kegagalannya membawa Thailand berprestasi di kancah Asia.

"Saya diminta oleh MU untuk bekerja secara penuh menjadi duta besar mereka, bukan paruh waktu seperti ketika saya masih menjadi pelatih Thailand. Karena itulah saya memutuskan untuk berhenti dari pelatih Thailand," ungkap Robson dalam konferensi pers kedatangan Piala FA ke Indonesia di Arena Pekan Raya Jakarta, Jumat (24/6/2011).

Dalam kesempatan ini juga, Robson memberikan komentar terhadap keberhasilan MU mendapatkan winger Tim Nasional Inggris, Ashley Young. "Dia merupakan perekrutan yang bagus. Pemain muda yang punya kecepatan dan bisa bermain di posisi berbeda. Dia akan jadi aset yang berharga untuk kami," ujar Robson.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X