Transfer Sanchez Bernilai Rp 554 Miliar

Kompas.com - 21/06/2011, 00:55 WIB
EditorTjatur Wiharyo

SANTIAGO, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Cile, Claudio Borghi, mengatakan akan memberi izin penyerang Alexis Sanches meninggalkan sesi latihan tim nasional untuk menuntaskan transfernya dari Udinese ke klub mana pun.

Cile sedang dalam masa persiapan Piala America 2011 Argentina, yang akan berlangsung 1-24 Juli mendatang. Menurutnya, kapan pun ia mendapat informasi soal kepastian transfer, ia akan memberi izin Sanches meninggalkan timnas karena mempertahankan Sanchez berarti membuat Sanchez terancam cedera. Jika begitu, maka terancam pula karier profesional Sanchez.

"Urusan ini sangat rumit. Jika kami tak mengizinkannya pergi, dan transfer berlangsung, maka kami akan bertanggung jawab untuk nilai transfer yang mencapai 45 juta euro (Rp 554 miliar) atas segala sesuatu yang terjadi padanya," ujar Borghi.

"Ini sangat sederhana. Segera setelah konfirmasi transfernya datang, ia akan mendapat izin pergi. Jika itu terjadi di pertengahan Piala America, maka tentunya tidak akan begitu, kami punya waktu (mengatasi absennya Sanchez). Kami tahu tak bisa bertanggung jawab untuk uang sebesar itu."

"Dengan begitu, situasi ideal baginya adalah pergi dan menandatangani kontrak setelah ada konfirmasi mengenai kesepakatan. "Kami telah bicara soal pilihan (klub baru) yang dimiliknya. Ini tak mudah. Ia berusia 22 tahun dan transfernya bernilai sangat besar. Namun, ia siap bermain di mana pun."

"Sanchez berlatih untuk menjadi yang terbaik. Ia sedikit cemas, tetapi itu akan berakhir dengan sendirinya ketika ia menandatangani kontrak," tuturnya. (MIR)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X