Indisipliner, Marcelo Dicoret Menezes

Kompas.com - 15/06/2011, 00:55 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil Mano Menezes menilai bek Real Madrid, Marcelo, indisipliner dan menjadikan itu alasan mencoret Marcelo dari skuad untuk Copa Amerika 2011 Argentina karena menilainya indisipliner.

Menurut pemberitaan di Brasil, penilaian Menezes mengacu pada cedera yang dialami Marcelo sebelum pertandingan persahabatan melawan Skotlandia, 27 Maret lalu. Menezes disebut meragukan itu dan menilainya sebagai alasan Marcelo atau Madrid untuk menghindari panggilan tim nasional.

"Bagi saya dan setiap orang Brasil, hal terpenting dalam sepak bola adalah tim nasional. Saya ingin semua pemain sungguh-sungguh merasakan itu. (Tim nasional Brasil) pernah mentoleransi, secara tidak resmi, atlet yang menolak penggilan tim nasional dengan cara mengirimkan permintaan maaf. Jika saya mulai membiakan hal-hal seperti terjadi pada awal masa saya bertugas, ini tak akan berakhir dengan baik," ujar Menezes.

"Pada beberapa hal, karena tekanan dari klub, pemain bisa mencari alasan. Mungkin, ia memanfaatkan momen itu untuk membiarkan hal itu terjadi. Semakin Anda dewasa, Anda bicara kepada orang lain, dan logikanya, Anda sudah terlambat," tuturnya. (GL)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X