Villa: Tekanan Main di Barca Sangat Besar

Kompas.com - 15/06/2011, 00:26 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, David Villa, mengaku sempat mengalami kesulitan beradaptasi musim lalu karena tekanan bermain yang sangat besar. Namun, Villa kini mengaku bahagia karena ia berhasil mengakhiri musimnya dengan baik.

Villa datang ke Barca awal musim lalu dengan status sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub. Ia sempat mengalami paceklik gol dari pertengahan hingga akhir musim. Pada akhirnya, Villa menorehkan statistik 18 gol dari 34 pertandingan di Liga BBVA.

"Ada banyak tekanan yang lebih besar ketika bermain di Barca. Ini melebihi dari apa yang aku bayangkan ketika bergabung dengan klub ini. Tantangan nyata bagiku adalah untuk menyatu ke dalam tim ini.  Aku harus bermain dengan cara yang berbeda dari sebelumnya dalam karierku. Tapi, aku cukup puas dengan bagaimana semuanya berjalan," jelas Villa.

Top scorer tim nasional Spanyol itu kemudian memuji Pelatih Pep Guardiola yang telah banyak membantu adaptasinya. "Aku ingat pernah membaca Dani Alves mengatakan ia akan melompat keluar dari jendela jika Guardiola memintanya. Hal ini mengatakan semuanya. Dia adalah pelatih yang selalu tahu apa yang dibutuhkan pemain dan membuat segalanya terjadi," tutup Villa. (EP)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X