Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Mau Nasri-Arsenal Bertahan

Kompas.com - 14/06/2011, 00:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan manajemen akan melakukan segala cara untuk memastikan gelandang Samir Nasri memperpanjang kontraknya. Untuk kapten Cesc Fabregas, Wenger mengaku yakin Fabregas akan bertahan lama di Emirates.

Kontrak Nasri akan habis akhir musim depan. Menurut pemberitaan di Inggris, negosiasi macet karena Nasri menuntut gaji tinggi dan menuntut klub membeli pemain yang bisa meyakinkannya Arsenal akan meraih gelar musim depan.

Mengingat Wenger pernah mengatakan bahwa Arsenal tak mau mempertahankan pemain yang tidak memperpanjang kerja sama semusim sebelum kontrak terakhirnya habis, media-media Inggris menilai Arsenal akan menjual Nasri pada bursa transfer ini, jika kontrak baru tak kunjung tercapai.

Untuk Fabregas, ia terikat kontrak sampai 2015. Setelah Arsenal tak menjuarai apa pun musim lalu, media-media Inggris menyebut Fabregas meminta Wenger melepasnya ke Barcelona. Barcelona sendiri diberitakan telah membuka negosiasi kontrak personal dengan Fabregas.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Nasri di klub ini. Keinginan saya adalah ia bertahan di sini. Jika ia melihat ke belakang, ia bisa lihat bahwa ia telah cukup lama bersama kami dan saya pikir masih ada yang perlu dilakukan. Karier pemain ditentukan oleh klub," ujar Wenger.

"Saya akan tegas soal ini. Bagi saya, Fabregas akan bersama Arsenal untuk waktu yang lama dan ia akan tetap bersama Arsenal. Kadang kala terjadi bahwa rumor bisa membuat transfer terjadi."

"Tahun depan, kita akan melihat sistem financial fair play diterapkan, yang akan membatasi transfer besar. Saya pikir, ini adalah tahun terakhir bursa transfer akan panas, sangat panas," tuturnya. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com