Aquilani Masih Terlunta-lunta

Kompas.com - 13/06/2011, 02:44 WIB
EditorHery Prasetyo

TURIN, KOMPAS.com — Gelandang Liverpool, Alberto Aquilani, masih terlunta-lunta. Ia ingin segera mendapatkan klub di Italia, tetapi belum juga ada yang menawarnya. Sementara Juventus yang meminjamnya dari Liverpool tidak akan memperpanjangnya, apalagi membelinya secara permanen.

Ia pun harus menunggu tawaran dari klub Serie-A hingga bursa transfer musim panas ini berakhir. Jika tidak ada tawaran yang masuk, Aquilani dipastikan akan kembali ke Inggris untuk membela Liverpool.

Aquilani sebenarnya punya peluang bertahan di Serie-A setelah Juventus berminat membuat statusnya permanen. Namun, dengan kedatangan Andrea Pirlo dari AC Milan, Juventus pun akhirnya menolak opsi untuk membeli Aquilani dari Liverpool.

"Aquilani ingin tetap di Italia, jadi kami melihat apa ada pilihan lain. Sudah tentu Aquilani bukan mitra ideal bagi Andrea Pirlo. Karakteristik mereka tidak sesuai. Entah apakah Juve akan mengubah sistem mereka atau harus mempertimbangkan kembali ide-ide tertentu," kata agen Aquilani, Franco Zavaglia, kepada Radio Mana Mana.

"Hal yang menghibur adalah, dalam musim lalu (2010-11), Alberto telah bermain 36 pertandingan. Jadi, keraguan banyak pihak soal kebugarannya telah menghilang. Dia membuat dampak di Juve," sambungnya.

Zavaglia juga mengungkapkan, kliennya tak akan mungkin kembali ke AS Roma, tim yang melepasnya ke Liverpool.  Ia pun membantah dirinya sudah menerima tawaran dari AC Milan.

"Saya pikir Roma akan sangat tidak mungkin karena Liverpool sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya dua tahun lalu dan tak mungkin unguk menjualnya kembali dengan angka yang berbeda. Itu seperti melakukan gol bunuh diri. Dia pemain penting bagi Liverpool," jelas Zavaglia.

"Adapun Milan, semua hanya spekulasi media sejauh ini. Tak seorang pun yang maju untuk memberikan tawaran," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.