Seydou Keita Masuk Radar Milan

Kompas.com - 12/06/2011, 00:56 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com AC Milan tengah sibuk mencari gelandang sayap kiri baru. Menurut Corriere dello Sport, gelandang Barcelona, Seydou Keita, kini masuk dalam daftar bidikan "I Rossoneri".

Milan sebenarnya lebih sering dihubungkan dengan pemain Standard Liege, Axel Witsel. Namun, kabarnya, Milan ingin pemain yang lebih berpengalaman dan Keita masuk dalam kriteria tersebut.

Harga Keita ditaksir sekitar 8 juta euro atau kira-kira Rp 97 miliar. Tetapi, bisa atau tidaknya transfer ini juga akan tergantung pada mau atau tidaknya Arsenal melepas Cesc Fabregas ke Camp Nou.

Kelebihan utama Keita adalah dia memiliki paspor Uni Eropa. Ini akan mempermudah Milan mengingat batas pemain non-Uni Eropa mereka sudah penuh.

Keita sudah bergabung bersama Barca sejak 2008 lalu. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, pemain asal Mali itu telah terbukti sebagai pengganti yang ampuh. Sering kali gol-gol penting Barca lahir dari assist atau tembakannya.

Hingga kini Keita telah membela Barca dalam 146 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 31 tahun itu juga sudah menjaringkan 18 gol.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X