Posisi Terjamin, Jerome Berniat ke Bayern

Kompas.com - 12/06/2011, 00:23 WIB
EditorHery Prasetyo

HAMBURG, KOMPAS.com — Bek Manchester City, Jerome Boateng, mengungkapkan niatnya untuk bermain di Bayern Muenchen musim depan. Salah satu alasannya karena ada jaminan dari Bayern bahwa ia akan bermain di posisi idealnya, bek tengah.

"Aku ingin pergi ke Muenchen. Dari sisiku, semuanya sudah jelas. Aku sudah pernah mengatakan kepada Roberto Mancini (Manajer Manchester City) bahwa aku ingin bermain sebagai bek tengah, bukan bek sayap. Bayern sudah menjamin aku akan bermain di posisi itu," kata Jerome.

"Untuk bermain di posisi itu secara teratur sangat penting bagiku karena akan memberikan aku kesempatan yang lebih baik di tim nasional," sambungnya.

Ia menambahkan, "Bayern lebih besar dari City. Mereka (Bayern) adalah salah satu dari enam tim teratas di Eropa. Bisa bermain untuk mereka adalah suatu kehormatan untukku."

Jerome bergabung dengan City dari Hamburg di awal musim. Ia terikat kontrak dengan "The Citizens" selama lima tahun. Namun, setelah menjalani tahun pertama yang begitu suram, Jerome pun sudah tak betah dan siap kembali ke kampung halamannya. Tetapi, tentu, City tak akan melepasnya dengan harga murah. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X