Boateng Ngotot Pindah ke Bayern

Kompas.com - 10/06/2011, 01:45 WIB
EditorHery Prasetyo

MUENCHEN, KOMPAS.com Bek Manchester City, Jerome Boateng, berharap dirinya dapat bergabung bersama Bayern Muenchen musim depan. Boateng ingin transaksi antara kedua klub dapat segera terealisasi.

Bayern kini sedang melakukan perombakan besar-besaran menyusul hasil buruk musim lalu. Setelah mendapat Manuel Neuer, Rafinha, dan Nils Petersen, "Der Bavarians" kini membidik Boateng sebagai target selanjutnya. Setali tiga uang, Boateng juga memiliki niat yang sama.

"Aku ingin bergabung bersama Bayern. Mereka tim nomor satu di Jerman dan salah satu dari enam tim terbaik di Eropa," jelas Boateng.

Bek 21 tahun itu mengaku pilihannya ini diambil dengan pertimbangan faktor keluarga. Sebelum pindah ke City musim lalu, Boateng bersama keluarganya menetap di Jerman bersama Hamburg. "Aku ingin kejelasan terkait masa depanku secepatnya. Aku ingin kedua anak kembarku belajar tentang Bavarian," lanjutnya.

Sebelumnya, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, percaya bahwa transaksi ini bakal segera terjadi. Meski demikian, menurut laporan terakhir, City hanya mau melepas Boateng dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 247 miliar). Adapun Bayern hanya mampu membayar 12,5 juta euro (sekitar Rp 154 miliar). (KICK)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X