Galliani-Braida Akan Pantau Ganso

Kompas.com - 10/06/2011, 00:44 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com — Dua pejabat AC Milan, Presiden Adriano Galliani dan Ariedo Braida, akan menyaksikan langsung penampilan gelandang Santos, Ganso (21), pada final Copa Libertadores, 15 dan 22 Juni mendatang. Setelah itu, menurut media-media Italia, barulah Milan memutuskan mengajukan proposal transfer atau tidak.

Braida disebut akan sendirian memantau Ganso pada leg pertama yang akan digelar di Stadion Urbano Caldeira, Brasil. Braida baru akan didampingi Galliani pada leg kedua, di Stadion Las Acacias, Uruguay.

Jika puas, mereka akan mengajukan penawaran. Seandainya diterima, Milan akan kesulitan untuk memboyong langsung Ganso karena, di Italia, klub hanya bisa mendatangkan satu pemain non-Uni Eropa per musim dan, untuk musim depan, Milan sudah mendatangkan bek asal Nigeria, Taye Taiwo. Menurut Football Italia, peraturan itu akan diubah pada bursa transfer ini.

Milan sendiri disebut mempertimbangkan memboyong Ganso untuk dipinjamkan ke klub Spanyol untuk membantunya beradaptasi dengan sepak bola Eropa.

Seandainya tidak puas atau tawaran ditolak, Milan disebut sudah memiliki calon alternatif, yaitu gelandang serang River Plate, Erik Lamela, yang dalam waktu dekat akan memiliki paspor Eropa.

Ganso saat ini terikat kontrak dengan Santos sampai 2015 dan menurut Transfermarkt bernilai potensial 18 juta euro atau sekitar Rp 224 miliar. (FBI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X