Pique: Madrid Terlalu Bawel

Kompas.com - 10/06/2011, 00:36 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai kubu Real Madrid terlalu banyak bicara ketimbang fokus pada sepak bola. Menurut dia, hal ini justru menjadi penyebab Madrid gagal pada musim lalu.

Barca dan Madrid terlibat persaingan sengit pada musim 2010-2011. Kedua tim bentrok di tiga kompetisi sekaligus. Barca memenangi persaingan di Liga BBVA dan Liga Champions, sedangkan Madrid menang di Copa del Rey.

Yang paling sengit adalah pertarungan di Liga Champions. Kubu Madrid menilai mereka terlalu banyak dirugikan wasit, sedangkan pasukan Pep Guardiola terus diuntungkan. Karena tak puas, Madrid membawa kasus "kecurangan" Barca ke UEFA.

"Pada akhirnya sepak bola memberikan kembali apa yang Anda perbuat. Jadi, mereka (Real Madrid) haruslah berbicara lebih sedikit dan fokus pada hal-hal lain," tegas Pique.

"Kami semua tahu di mana batas (berbicara) tersebut. Aku tidak ingin tuduhan palsu diulangi lagi. Tak satu pun dari kami berbicara tentang wasit. Kami telah fokus pada sepak bola dan mengesampingkan segalanya," tuntas Pique. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X