Perang Bintang Digelar di Papua - Kompas.com

Perang Bintang Digelar di Papua

Kompas.com - 09/06/2011, 17:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Liga Indonesia kembali akan menyuguhkan pertandingan Perang Bintang Liga Super Indonesia pada musim 2010-2011. Pertandingan bergengsi ini akan mempertemukan Persipura Jayapura sebagai juara LSI dengan Tim Bintang (All Stars) LSI di Stadion Mandala, Jayapura, pada 26 Juni 2011.

"Perang Bintang menjadi puncak perhelatan LSI pada musim ini. Seperti musim-musim sebelumnya, Perang Bintang digelar di kandang tim juara. Persipura sudah mengukuhkan gelar juara musim ini," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono kepada wartawan, Kamis (9/6/2011).

Tim All Stars akan dipilih oleh masyarakat melalui mekanisme pesan singkat (SMS). Liga melalui tim Techninal Study Group telah menentukan 64 pemain yang merupakan pemain terbaik lokal dan asing yang berlaga selama kompetisi. Dari jumlah tersebut akan dipilih sebanyak 18 pemain untuk masuk ke dalam tim All Stars dengan komposisi dua penjaga gawang, enam pemain belakang, enam pemain tengah, dan empat penyerang.

Sementara posisi pelatih tim All Stars, Liga menunjuk pelatih Semen Padang, Nil Maizr. "Kami tidak menominasikan pelatih," ujar Joko.

Dalam Perang Bintang nanti juga akan diberikan penghargaan kepada juara, runner-up, peringkat ketiga, pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, tim fair play, dan wasit terbaik.

Khusus pemain terbaik, Liga menetapkan tiga pemain sebagai nominasi Pemain Terbaik, yakni Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Alde Baretto (Persiba Balikpapan), dan Bambang Pamungkas (Persija Jakarta). Pertandingan Perang Bintang rencananya disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 17.30 WIT (pukul 15.30 WIB).


EditorTri Wahono

Close Ads X